Cara Membuat Poster Hari Santri Nasional 2020

cara membuat poster hari santri — Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merayakan Hari Santri Nasional. Salah satunya adalah dengan membuat poster ucapan Hari Santri yang nanti bisa Anda post di sosial media.

Dengan memposting poster Hari Santri maka Anda ikut meramaikan perayaan Hari Santri. 

Poster Hari Santri yang Anda buat nantinya juga bisa mengingatkan orang lain tentang perayaan Hari Santri. Karena itulah tak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba membuat poster untuk memperingati Hari Santri. 

Cara Membuat Poster Hari Santri

Jika ingin poster yang Anda post di sosial media berbeda dengan poster Hari Santri lainnya, maka Anda bisa membuat poster Hari Santri sendiri. Anda bisa ikuti tutorial yang kami berikan jika ingin membuat poster Hari Santri sendiri. 

Aplikasi Untuk Membuat Poster Hari Santri

Membuat poster Hari Santri bisa Anda lakukan melalui komputer, laptop, ataupun Hp. Tapi karena tidak semua orang punya komputer, maka kami akan memaparkan cara membuat poster Hari Santri dengan Hp.

Membuat poster Hari Santri melalui Hp juga lebih mudah dan efektif. 

Untuk membuat poster Hari Santri di Hp maka Anda jelas membutuhkan aplikasi editing. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi PixelLab untuk membuat poster Hari Santri.

Sebab aplikasi PixelLab ini punya banyak fitur namun tetap simpel dan ringan. 

Cara Membuat Poster Hari Santri

Setelah menginstal aplikasi PixelLab dari Play Store ataupun App Store, maka Anda bisa mengikuti cara buat poster Hari Santri yang akan kami berikan. Berikut ini merupakan cara membuat poster untuk Hari Santri di PixelLab:

  1. Buka aplikasi PixelLab. Hapus teks yang muncul dengan tap teks tersebut, kemudian tekan tombol sampah.
  2. Tekan tombol kotak yang ada di bawah, kemudian pilih Color. Ganti background menjadi warna putih atau warna apapun yang Anda sukai.
  3. Tekan tombol heksagon yang ada di sebelah tombol A, pilih Import lalu masukkan gambar Santri.
  4. Letakkan gambar yang sudah Anda Import di bawah, atau di posisi yang Anda suka. Anda juga bisa sesuaikan ukuran gambar Santri tersebut dengan menekan tombol relative size.
  5. Tekan tombol heksagon, kemudian pilih tombol Shapes. Atur persegi sampai menutupi sedikit bagian atas gambar Santri.
  6. Tap persegi yang sudah Anda buat, kemudian pilih gradient dan Anda bisa pilih gradasi putih transparan. 
  7. Tekan tombol A, pilih text lalu tekan tombol edit untuk membuat teks baru. Anda bisa tuliskan ucapan selamat Hari Santri. 
  8. Tekan tombol font untuk mengganti jenis font dari tulisan yang Anda buat. Anda juga bisa atur ukuran teks dengan menekan tombol Size.
  9. Bila Anda ingin mempertegas teks yang Anda buat maka Anda bisa menambahkan outline atau garis tepi dengan menekan tombol stroke, nyalakan tombol enabled, lalu pilih warna outline yang Anda inginkan. 
  10. Untuk menambahkan bayangan pada teks maka Anda bisa tekan tombol shadow, nyalakan tombol enabled, kemudian naikkan offset x dan offset y sesuai yang Anda mau.
  11. Tekan tombol heksagon, lalu tekan tombol import dan pilihlah logo Hari Santri untuk dimasukkan ke dalam poster. Atur posisi dan ukuran logo Hari Santri tersebut agar terlihat lebih bagus.
  12. Anda juga bisa menambahkan gambar-gambar lain agar poster semakin menarik. 
  13. Untuk menyimpan poster hari santri maka Anda bisa tekan tombol Share, ubah Quality menjadi Ultra, lalu tekan tombol Save To Gallery.

Bila Anda masih mengalami kesulitan maka Anda bisa membaca lagi langkah-langkah membuat poster Hari Santri yang kami berikan. Pastikan Anda sudah melakukan langkah demi langkah dengan benar dan baik.

Semoga saja tulisan ini bisa membantu Anda untuk membuat poster Hari Santri versi Anda sendiri.