Cara Staking di Tokocrypto Termudah

Cara Staking di Tokocrypto — Kabar baik bagi para pemegang asset cryptocurrency, sebab sekarang kamu bisa mendapatkan passive income dengan sangat mudah.

Selain melakukan trading, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari crypto melalui staking.

Staking merupakan teknik atau cara yang mana kamu bisa mengunci sejumlah asset crypto dan nantinya kamu akan mendapat bunga dari asset tersebut.

Cara Staking di Tokocrypto
Cara Staking di Tokocrypto

Penasaran bagaimana cara staking di Tokocrypto? Berikut ini pandun lengkapnya untuk kamu.

Cara Staking di Tokocrypto

Nah, berikut ini panduan cara staking di Tokocrypto untuk mendapatkan sejumlah bunga dari asset yang kamu kunci.

Tentukan koin mana yang ingin di-staking

Dewasa ini, terdapat lebih dari 90 jenis asset yang bisa kamu pilih untukm di-staking. Tentukan koin mana saja yang ingin kamu staking, dan pastikan kamu sudah mengetahui risiko dari masing-masing asset yang dipilih.

Cari tahu syarat yang dibutuhkan

Setelah memutuskan koin yang ingin di-staking, selanjutnya kamu harus mencari tahu apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk staking. Sebut saja minimal koin untuk dipertaruhkan atau wallet yang bisa digunakan.

Pilih perangkat jika kamu ingin Solo Staking

Nah, jika kamu memutuskan untuk Solo Staking, maka kamu harus menyediakan perangkat keras yang kompatibel serta sudah menyediakan wallet yang bisa digunakan untuk staking sendiri atau offline.

Langkah selanjutnya yaitu validasi jaringan blockchain, sehingga proses staking akan berhasil.

Menggunakan staking Pools atau Exchange

 Jika kamu punya kendala pada biaya listrik dan perangkat komputer cadangan, maka alternatif yang bisa dipilih adalah dengan menggunakan staking pools atau exchange.

Melalui perangkat ini, kamu cukup melakukan top up atau deposit sejumlah koin sesuai syarat yang telah ditentukan.

Kamu juga harus menyiapkan biaya tambahan, karena proses validasi akan ditangani oleh tenaga validator professional

Di sini kamu hanya perlu memeriksa prosesnya secara berkala dan teratur, termasuk jumlah bunga yang sudah kamu dapatkan.

Mulai Staking

Semua langkah di atas sudah dilakukan? Sekarang saatnya untuk mulai staking. Untuk profit yang bisa kamu peroleh tentunya akan berbeda-beda, tergantung dari jenis koin atau asset crypto yang kamu kunci.

Bagaimana, mudah bukan cara staking di Tokocrypto? Kamu juga bisa mengecek pendapatan pasif per hari, minggu atau tahunan dengan menggunakan simulasi kalkulator.

Simulasi ini disediakan oleh Staking Reward untuk memudahkan pengguna menghitung profitnya secara efektif.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Dalam Staking

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika kamu ingin staking asset crypto.

Pertama, pastikan kamu memilih mata uang crypto yang akan memberikan keuntungan cukup besar. Hindari juga memilih asset yang fluktuasinya cenderung cepat.

Kedua, sebaiknya gunakan platform staking yang familiar dan mudah dioperasikan, seperti UI/UX yang simple. Dengan begitu, para pemula sekalipun tidak akan mengalami kesulitan.

Ketiga, pastikan untuk selalu melakukan evaluasi nilai asset kripto, mengingat harga asset selalu berfluktuasi. Terakhir, jangan taruhkan semua asset kamu dalam satu tempat. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika return yang didapatkan kurang memuaskan atau bahkan merugikan.